Tags

, , , , , , , , , , , , , ,


Setelah mengalami beberapa perubahan terhadap kondisi sekitar, saya dan keluarga mencoba untuk menikmati suasana baru dengan melakukan perjalanan menuju Amazing Water World (AWW) yang berada di Taman Wisata Mekarsari (TWM).

Perjalanan menuju lokasi dilalui dengan keceriaan, akan tetapi tidak bertahan lama karena anggota keluarga terbiasa dengan jarak tempuh yang relatif dekat. Kebosanan mencoba dicairkan oleh istri tapi rupanya anak-anak belum bereaksi, tak lama sampailah di lokasi.

Awalnya, kepergian ke lokasi AWW karena adanya voucer dari salah satu situs internet.  Tapi karena ketidaktahuan malah berakhir pada pemborosan. Pemborosan dimulai dari salah pintu masuk yang diikuti dengan biaya-biaya lain untuk mencapai lokasi. Memang lokasi AWW ada di TWM tapi rupanya untuk menuju AWW ada pintu masuk langsung jadi tidak harus melalui TWM, inilah yang tidak diketahui saya.

AWW merupakan rekreasi air yang sangat luas dan terdiri dari beberapa bagian, ada kolam renang, lazy river dan area family. Perosotan ada pada 2 bagian yakni di area family yang terdiri dari 4 macam dengan jarak pendek dan pero0sotan yang berujung di kolam renang yang memiliki 2 alur dengan ketinggian mencapai 10 meter.

Loker dan ruang ganti tersedia untuk wanita dan pria, masing-masing terpisah. Bagian ini menurut saya kurang representatif karena tidak disediakannya shower pribadi melainkan shower bersama, jadi untuk mandi dan bilas tidak dapat dilakukan secara total karena budaya kita yang masih malu-malu untuk telanjang di tempat umum.

Satu lagi yang kurang diperhatikan oleh pengelola adalah jalan di seputaran kolam dan rerumputan disepanjang tepian jalan.  Jalan yang disediakan rupanya tidak semua ruas diberi gravel sehingga ketika masih menggunakan alas kaki akan terasa licin, setidaknya saya dan anak menjadi korban kelicinan jalan. Sedangkan rumput yang ada di sepanjang tepian jalan mengakibatkan kolam menjadi kotor. Banyak pengunjung yang menggunakan rumput untuk berjalan (karena jalan menjadi panas) dan dengan tiba-tiba memasuki kolam tanpa membersihkan kaki terlebih dahulu.

Ini merupakan pengalaman pribadi dan tidak bermaksud untuk promosi atau mendiskreditkan pihak lain. Sebagai informasi untuk Anda yang ingin berkunjung ke TWM maupun AWW paling tidak sediakan budget (per 9 Juli 2011) sebagai berikut:

HTM TWM : Rp15.000,- /orang     (tiket reguler)

Parkir mobil : Rp10.000,- /unit/hari

Tiket kereta menuju lokasi : Rp10.000,- /orang

HTM AWW : Rp50.000,- /orang

Advertisements