Tags

, , , , ,


Alkisah ada perampokan di bank. Perampoknya berteriak kepada semua orang, “Semua jangan bergerak, uang yang ada di sini milik negara, tapi kehidupan adalah milik kalian”. Semua orang kemudian tiarap dengan tenang.

— Pelajaran: “Konsep Mengubah Pemikiran” –> merubah cara berpikir konvensional. 

 Seorang perempuan menunduk (tiarap setengah badan) di atas meja dengan kaki masih menapak tanah (baca: menungging), perampok berkata padanya, “Tolong Anda lebih beradab! Ini perampokan bukan pemerkosaan!”

 — Pelajaran: “Menjadi professional” –> fokus pada apa yang telah anda latih dan rencanakan!” 

Ketika selesai mengambil uang dan bersiap kembali ke markas, sang junior (berpendidikan) berkata kepada seniornya (berpendidikan lebih rendah), “Bang, mari kita hitung hasil rampokan kita”, seniornya berkata, “Kamu ini sangat bodoh, uang begini banyak, bagaimana kita menghitungnya di sini?? Lihat saja siaran di TV, mereka akan memberitahu berapa banyak uang yang kita dapat!”

— Pelajaran: “Pengalaman” –> akhir-akhir ini, pengalaman lebih penting daripada kualifikasi (ijasah). 

 Setelah perampok pergi, manajer bank berkata kepada supervisor untuk segera melapor dan memanggil polisi. Sang supervisor berkata, “Sebentar bos, mari kita taruh beberapa miliar ke dalam jumlah yang dirampok “.

 — Pelajaran: “Berenang bersama banjir” –> merubah situasi yang tidak kondusif untuk keuntungan sendiri!” 

 Supervisor berkata, “Sangat menyenangkan jika perampokan ini terjadi setiap bulan”.

— Pelajaran: “Membunuh kebosanan” –> variasi dalam kehidupan akan membawa kebahagiaan, dan ini lebih penting. 

Tidak berapa lama, TV mengabarkan bahwa terjadi perampokan di bank dan perampok berhasil membawa kabur 100miliar. Perampok kemudian menghitung dan hasilnya 20miliar, mereka menghitung dan menghitung lagi tapi hasilnya tetap 20miliar. Perampok menjadi berang dan marah, “Kita mempertaruhkan hidup hanya untuk 20miliar, tapi bank mendapat 80miliar dalam sekejap. Sepertinya kita harus menjadi pencuri berpendidikan seperti mereka!”

 ——————————————————————————————————————————————–

Pelajaran: “Pengetahuan sama berharganya seperti emas ketika digunakan dengan benar”

——————————————————————————————————————————————–

Source: anonymous

Advertisements