Tags

, , , ,


jarang ada undangan gratis ke acara Mario Teguh. begitu ada kesempatan yang bagus itu, maka sayang kalau disia-siakan. dengan semangat 45 hadir di tempat tepat waktu dengan didahului berbagai seremonial akhirnya tiba juga sang motivator.

dengan gayanya yang khas, dia berhasil meraih simpati peserta dan mencairkan suasana yang melibatkan kedudukan peserta yang berasal dari kalangan pejabat dan pegawainya. beberapa sentilan dilontarkan, baik untuk para pejabat maupun para pegawai, seperti

  • integritas
setiap orang harus punya integritas, setia & percaya pada yang benar. dengan memegang prinsip integritas, seseorang akan mendapatkan kepercayaan. sesuatu yang sulit untuk didapatkan.
  • jiwa besar
sangat mudah untuk menghormati & menghargai pimpinan tapi apakah berlaku sebaliknya? seseorang dikatakan berjiwa besar ketika dapat menghormati dan menghargai orang lain.
  • ikhlas
suatu pekerjaan atau apapun yang dilakukan harus dilakukan dengan ikhlas supaya hasil yang diperoleh juga disertai rasa ikhlas menerima.
  • melayani
berprinsiplah melayani terhadap semua orang yang berhubungan dengan kita. karena bagaimanapun kita ini makhluk sosial yang memiliki ketergantungan terhadap orang lain.
  • excellency

bukan berarti kesempurnaan, tetapi lebih diartikan melakukan hal yang biasa dengan menggunakan sesuatu yang tidak biasa. misalnya disiplin masuk kerja, melaksanakan tugas sesuai prosedur, kreatifitas dalam bekerja itu merupakan hal yang biasa dalam pekerjaan tapi harus dilakukan dengan ketidakbiasaan.

Mario Teguh juga mengungkapkan beberapa pepatah seperti:

“tahun ini memang sulit, tapi tahun ini akan tetap lewat”

kurang lebih artinya, jangan hanya melihat ke belakang tapi pandanglah ke depan. masalah akan datang silih berganti tapi kita tidak boleh menyerah karena semua itu akan kita lewati juga. yang diperlukan adalah kerja keras yang disertai dengan keikhlasan dan kejujuran.

“keledai tidak akan terperosok ke dalam lubang yang sama”

sebenarnya jawabnya bukan karena daya ingat keledai yang baik tapi karena keledai itu terus berjalan ke depan. sebagian manusia ketika bertemu dengan masalah (lubang) maka akan cenderung mencari kambing hitam, bukan mencari solusi. itu sebabnya dia akan kembali ke belakang sehingga jika tidak berhati-hati, maka akan jatuh ke dalam lubang yang sama.

SALAM SUPER…

Advertisements